Tes CPNS dan Jimat



 بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ 


bismillaahirraahmaanirrahiim


    Pegawai Negeri Sipil (PNS) merupakan salah satu profesi yang diminati banyak orang. Menjadi PNS tentu harus melewati seleksi, salah satunya tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Perisapan dalam menghadapi tes tersebut tentu harus dilakukan bagi yang berniat mengikutinya seperti membaca soal-soal latihan, mengikuti pelatihan baik gratis maupun berbayar, berkas administrasi dan lain sebagainya. Bagi orang yang beragama, termasuk persiapan dari mereka adalah beramal salih dan berdoa selain ikhtiar yang telah disebutkan di atas.
   Namun, ternyata ada perbuatan yang cukup nyeleneh yang didapati dari para calon PNS ini yaitu membawa jimat ke lokasi ujian, bahkan ada yang menabur bunga dan membakar kemenyan di lokasi ujian. Bagi umat Islam tentu cara-cara tersebut tidak dibenarkan oleh syari'at Islam. Hal tersebut mengarah kepada perbuatan syirik yang pelakunya terancam masuk neraka bila tidak bertaubat darinya hingga meninggal dunia (meninggal namun tidak bertaubat dari perbuatan syirik tersebut).
     Mengapa hal ini terjadi? Bisa jadi pelakunya masih kurang dalam menuntut ilmu agama atau salah dalam memilih guru atau karena kurangnya pengetahuan dan informasi atau informasi/ ilmu yang diperoleh adalah salah. Maka, bagi kaum muslimin wajib baginya untuk menuntut ilmu agama yang benar agar tidak terjerumus pada perbuatan yang ternyata malah memalingkannya dari rahmat Allaah subhaanahu wa ta'aala. Semoga Allaah selalu menuntun kita, memberi taufik dan hidayah-Nya.
Aamiin
#cpns yang insyaa Allaah akan ikut tes juga
mulai ditulis 16 Februari 2020, selesai ditulis pada 17 Februari 2020
diposting pertama kali di facebook, baru di blog setelah mengikuti tes tersebut

Komentar